Wisma Iskandarsyah Blok A-10 Jl. Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Jakarta Selatan 12160 adm.dewisundari@gmail.com 0857 6211 8383

Mari, Kenali Batu Combong

Batu Combong atau akik combong adalah jenis batuan alam yang memiliki ciri khas. Ciri khas tersebut berupa lubang di bagian tengahnya. Ukuran lubang atau combong ini bervariasi, bisa jadi hanya seukuran jarum atau lebih besar lagi.

Itulah mengapa akik combong tidak gampang ditemukan. Sebab dari sebongkah besar batu alam, tidak semua orang dapat menentukan, bagian lubangnya ini ada di sebelah mana.

Ciri Fisik Akik Combong

Akik Combong Pengasihan 1Batu Combong tidak lazim disebut sebagai permata, karena memang tingkat kekerasannya tidak seberapa. Cenderung ringkih, alias mudah pecah. Sekalipun digunakan sebagai aksesoris, semata-mata batu combong dianggap menarik karena tekstur lubang di bagian tengahnya tersebut.

Tiga ciri utama akik combong asli adalah:

  1. Berbobot dan berurat. Batu combong umumnya tidak bening, tetapi bercorak serabut urat batu
  2. Karena lubangnya terbentuk secara lami, maka bentuk lubangnya pun tidak beraturan. Bukan seperti bekas kikir atau bor yang disengaja
  3. Lubang batu combong tidak mulus, melainkan kasar dan bertekstur

Akik Combong Pada Jaman Wali

Akik Combong Pengasihan 2Berawal dari jaman para wali, batu combong difungsikan sebagai penunjuk waktu. Untuk menentukan kapan kewajiban sholat perlu ditunaikan. Karena itulah batu combong pada jaman dulu disebut ‘tuloq ukur’ atau batu pengukur. Sebab sinar matahari yang masuk lewat lubangnya bisa dijadikan penentu masa.

Lambat laun, orang menemukan cara lain yang lebih sederhana untuk menentukan waktu. Maka kemudian batu combong beralih fungsi sebagai batu akik asahan para wali. Sebutannya Angki Jawa Sih Pingalem atau Akik Jawa yang Disukai. Sejak saat itulah batu combong dipercaya memiliki energi pengasihan.

Asal Usul Khasiat Batu Combong

Akik Combong Pengasihan 3Bila diteliti secara ilmiah, bagian lubang batu combong tidaklah kosong. Ada organisme hidup disana, meski belum dapat ditentukan makhluk hidup jenis apa.

Sedangkan bila dilihat dari sudut pandang metafisik, konon makhluk hidup tersebut adalah entitas halus yang menjadi asal usul tuah Batu Combong. Sebagian orang menganggapnya sebagai khodam pendamping. Sebagian lagi meyakini bahwa energi kehidupan tersebut merupakan tuah yang alami dan murni. Tanpa khodam.

Tidak penting mana dari kedua pendapat tersebut yang Anda yakini, asalkan Anda menyikapi keberadaan Akik Combong ini dengan benar. Tuah tersebut ada disana karena Tuhan menghendakinya. Jadi sekalipun Mustika Combong Pengasihan yang kami sediakan terbukti bertuah, yakinlah bahwa tuah tersebut hanya akan membawa kebaikan bila Tuhan merestui niat Anda.

Mustika Combong Pengasihan – Dapatkan Disini

error: Content is protected !!